Pengikut

Rabu, 17 April 2013

CARA BERPIKIR POSITIF | TIPS BAGAIMANA BERPIKIR POSITIF



Menyegarkan untuk menjadi positif dalam kehidupan. Kita semua memiliki banyak hal yang terjadi dalam hidup kita – dari karir menuntut kami, kekhawatiran keluarga, masalah kesehatan – memang, apa yang kita temui sehari-hari memerlukan sikap yang tepat untuk dapat membuat hidup kita lebih bahagia dan tujuan kita lebih mudah untuk mencapai.
Mungkin semua yang Anda butuhkan adalah sedikit tips berpikir positif untuk Anda mulai.

Masalah adalah tantangan. Bandingkan orang yang melihat masalah sebagai cobaan hidup yang terlalu berat maka dia akan berpikir  hidupnya adalah menjadi orang yang paling sengsara di dunia.

Nikmati Hidup – Pemikiran positif akan membuat seseorang menerima keadaannya dengan besar hati

Pikiran Selalu Terbuka-Pikiran terbuka membutuhkan kebesaran hati dan tentu kesabaran. karena dengan begitu, akan ada hal-hal baru yang akan membuat segala sesuatu menjadi lebih baik.

Hilangkan pikiran negatif segera jika terlintas -Suatu kendala yang sebetulnya bisa diatasi dengan kepala dingin jika sudah dilandasi dengan pikiran negatif ternyata hanya akan menimbulkan masalah baru.

Bersyulurlah -Hindari berkeluh kesah tentang apapun. Bersyukurlah. Paling sering, kita selalu melihat apa yang kita tidak miliki dalam hidup. Kami benar bisa saat itu juga mengidentifikasi apa yang kurang dalam hidup kita tetapi sulit bagi kita untuk bersyukur apa yang kita miliki. Ada banyak hal yang harus disyukuri. Jika Anda tidak mendapatkan promosi, bersyukurlah Anda masih memiliki pekerjaan. Bersyukurlah terhadap tantangan dalam hidup, karena akan membantu Anda hidup lebih kuat. Bersyukur, memang, bisa mengubah negatif menjadi positif – entah itu hanya masalah memandang hidup sedikit berbeda.

Hindari mendengar berita-berita gosip -Sudah pasti gosip erat sekali dengan berpikir negatif. karena itu sebisa mungkin jauhi gosip-gosip yang tak jelas asalnya.

Menulis semua sikap negatif yang Anda miliki dan membakar mereka. Jika Anda memiliki kebiasaan buruk mengatakan hal-hal negatif untuk diri Anda atau jika Anda sering memiliki pikiran negatif tentang sesuatu, menuliskannya dan membakar mereka

Bertindaklah -NATO ( No Action, Talk Only ) itu adalah ciri khas orang berpikir negatif. maka ambilah tindakan dan buktikan bahwa anda bisa mengatasi masalah sebagai orang yang berpikir positif.

Gunakan bahasa yang membangun -Saat kita berkomunikasi dengan orang lain gunakan kalimat-kalimat yang bernadakan optimisme sehingga dapat memberikan semangat terhadap lawan bicara kita

Gunakan bahasa tubuh yang positif -Diantara bahasa tubuh yang lain senyum merupakan wujud dari berpikir positif karena akan menimbulkan kesan bersahabat dan akan menjadi lebih akrab dengan suasana.

Afirmasi positif pada diri sendiri -Itu sebabnya, mereka berusah tampil baik bukan hanya di luar tetapi juga di dalam.Afirmasi positif adalah tips berpikir positif yang kuat yang bisa Anda lakukan dalam hidup Anda. Anda dapat menuliskannya ke dalam kertas dan menjaga mereka. Dengan cara ini, Anda kuat dan perlahan-lahan menghilangkan pikiran negatif banyak yang telah dimakamkan di alam bawah sadar Anda selama bertahun-tahun.

Jangan biarkan orang-orang negatif mempengaruhi pikiran Anda. Orang-orang ini akan menarik Anda ke bawah dan memberitahu Anda bahwa Anda tidak dapat melakukan ini atau itu. Jika tidak, mereka akan memberitahu Anda tentang masalah yang akan segera terjadi pada Anda. Mereka hanya akan mencegah Anda dengan pernyataan negatif yang hanya akan mendorong Anda untuk meragukan diri sendiri.

Jadi jika Anda ingin mengubah cara Anda melihat hal-hal positif dan hidup, Anda bisa mulai dengan tips berpikir positif. Dengan belajar bagaimana menjadi positif dengan pikiran Anda, Anda akhirnya akan menyadari betapa baik itu adalah berpikir positif dan menjalani hidup secara positif.

Jadilah orang yang berpikir positif dalam menyelesaikan masalah sehingga kita tidak akan terbebani dengan hidup ini.
Percaya pada diri sendiri. Acara dan situasi dalam hidup mungkin bukan cara Anda ingin mereka untuk menjadi dan beberapa orang mungkin menempatkan Anda ke bawah dan mengecewakan Anda, itu sebabnya Anda harus percaya pada diri sendiri.  Menghilangkan keraguan diri akan membantu Anda mencapai tujuan Anda apapun tantangan mungkin datang kepada Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar