Pengikut

Rabu, 17 April 2013

MANFAAT BUAT | TIPS SEHAT DAN CANTIK MAKAN BUAH



Kesehatan dan kecantikan itu saling berkaitan. Jika Anda tidak sehat, sudah tentu kecantikan Anda tidak akan terlihat. Tapi jika Anda sehat, maka kecantikan dari dalam tubuh pun dapat terlihat.
Oleh karena itu, jagalah kesehatan Anda agar kecantikan dari dalam tubuh Anda juga terpelihara. Salah satu cara menjaga kesehatan adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan, karena banyak sekali vitamin yang terkandung di dalam buah-buahan tersebut.
Memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran adalah syarat mutlak bagi terjaganya kesehatan. Amat disayangkan bagi Anda yang tidak suka makan sayur dan buah. Akibatnya bisa Anda rasakan sendiri, disamping kulit menjadi cepat tua, Anda juga gampang terserang penyakit.
Agar Anda sehat dan cantik dengan buah, berikut ini kandungan  nutrisi yang berasal dari tumbuhan :
  • Tomat, mengandung antioksidan dan membantu pertumbuhan normal sel-sel dalam tubuh.
  • Citrus, mengandung antioksidan dan membantu pertumbuhan normal sel, meningkatkan sistem kekebalan tubuh(imun), menjaga kesehatan pembuluh darah dan kesehatan jantung.
  • Daun Kale, mengandung antioksidan, perlindungan enzim dan pertumbuhan sel normal.
  • Apel, paling banyak mengandung antioksidan, pertumbuhan sel normal dan untuk kesehatan jantung.
  • Blueberry, perlindungan stress sel, antioksidan dan pertumbuhan sel normal.
  • Rosemary, mengandung antioksidan, perlindungan enzim hati dan pertumbuhan sel normal.
  • Anggur, mengandung antioksidan, perlindungan stress sel, pertumbuhan sel normal, kesehatan jantung dan kesehatan kulit.
  • Brokoli, perlindungan enzim dan pertumbuhan sel normal.
  • Delima, mengandung antioksidan, perlindungan enzim hati dan untuk kesehatan jantung.
  • Cranberry, mengandung antioksidan, pertumbuhan sel normal, kesehatan jantung dan perlindungan sel terhadapa stress.
Cara paling aman dan nyaman agar Anda tampil sehat dan cantik dengan buah adalah mengkonsumsi buah-buahan yang baik untuk kulit.
Buah yang mengandung lemak dan kaya air. Buah tersebut adalah alpukat, pisang, apel dan melon.
Alpukat. Alpukat kaya akan vitamin, mineral dan minyak alami. Buah ini banyak mengandung vitamin A, C, E, juga mengandung zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik dan protein. Alpukat sangat baik untuk pelembab alami.
Pisang. Meski kandungan lemaknya tidak setinggi alpukat, pisang ini juga untuk mengencangkan dan menyegarkan serta mengurangi kerutan di wajah, gunakan masker campuran dari pisang, madu, dan putih telur. Kombinasi ini juga aman digunakan untuk semua jenis kulit.
Tomat dan Yogurt. Tomat ini sebenarnya cocok untuk semua jenis kulit. Buah ini dapat melindungi kulit dari efek terbakarnya sinar matahari. Jadi sangat cocok digunakan bila kita habis beraktifitas diluar. Selain itu tomat juga dapat mempercepat pergantian lapisan sel-sel kulit yang lebih muda yang dengan sendirinya akan menjadikan permukaan kulit akan tampak segar dan bercahaya.
Bengkoang. Ini juga biasa digunakan untuk masker semua jenis kulit. Bengkoang berkhasiat memutihkan, mengencangkan dan menyegarkan kulit wajah.
Tampil sehat dan cantik dengan buah yang alami dengan memanfaatkan kandungan yang ada dan bisa diperoleh dengan mudah.

1 komentar: